Selasa, 17 September 2019


PJ Sekda Safari Ramadan ke Silat Hulu

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 132
PJ Sekda Safari Ramadan ke Silat Hulu

SAFARI RAMADAN - PJ Sekda Kapuas Hulu, H. Sarbani saat menyampaikan kata sambutan dalam safari Ramadan di Kecamatan Silat Hulu, kemarin. Ist

PUTUSSIBAU, SP - PJ Sekda Kapuas Hulu,  H. Sarbani, melaksanakan safari Ramadan di Kecamatan Silat Hulu,  kemarin. 

Kegiatan tersebut dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Silat Hulu, kecamatan terjauh dari kota kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten sintang. 

Kegiatan Safari Ramadan ini didukung oleh Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

H. Sarbani memyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya Pemilu 2019.

"Sehingga, pesta demokrasi tersebut tidak menimbulkan gesekan," ucapnya. 

Ia melanjutkan,  apabila ada permasalahan yang disebabkan perbedaan pilihan dalam Pemilu, maka dalam kesempatan di bulan Ramadhan ini dapat saling memaafkan dan meninggalkan perbedaan di masa Pemilu yang telah berlalu itu. 

"Mari kita jalin dan kita pererat lagi persaudaraan sehingga pengaruh luar yang ingin memecah belah persatuan dapat kita hindarkan," tuturnya. 

Pada kesempatan itu, Sarbani  juga memberikan bantuan kepada panitia pembangunan masjid Al Fallah Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hilir.

"Saya minta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang beredar di internet. Karena, berita yang termuat di internet, tidak semuanya benar," jelasnya. 

Sarbani menambahkan agar semua pihak tidak menyalahgunakan pemanfaatan internet dengan sesuka hati. 

"Sekarang sudah ada Undang-Undang yang mengatur dalam menggunakan IT. Selain kita dapat dihukum, kita juga harus mempertanggungjawabkan yang kita tulis di akhirat," ucapnya. 

Ia mengatakan, apa yang ditulis di dunia akan dicatat oleh Allah. Selanjutnya,  kegiatan safari Ramadhan juga diisi dengan tausiah oleh Ustaz Mawar Susardi.

Sang Ustaz menyampaikan bahwa rahmat Allah sangat besar bagi orang-orang yang beriman.

"Oleh karenanya, mari kita tingkatkan ibadah kepada Allah semaksimal  mungkin agar ibadah yang kita lakukan dapat tercermin setelah bulan Ramadhan berlalu," ajaknya. 

Hadir pada kesempatan tersebut, camat beserta unsur pimpinan kecamatan, pemuka agama, kepala desa, dan pemuka masyarakat. (sap/hms/lha)