Selasa, 17 September 2019


Sapma Pemuda Pancasila Galang Dana untuk Korban Bencana

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 124
Sapma Pemuda Pancasila Galang Dana untuk Korban Bencana

Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu ketika menyalurkan langsung bantuan kepada korban kebakaran di Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong.

PUTUSSIBAU, SP - Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu memaknai Ramadan 1440 H ini dengan peduli serta membantu masyarakat yang membutuhkan.  

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu, M. Berry Fernando menyampaikan, kepedulian sosial terhadap sesama harus terus ditanamkan di dalam diri, karena manusia tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan orang lain.  

"Aksi sosial kemasyarakatan yang kami lakukan selama ini merupakan bagian dari ladang ibadah dan bentuk kepedulian terhadap sesama," tuturnya.  

Diterangkannya, selain berusaha membantu dengan menyumbangkan tenaga dan pikiran, mereka juga turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi bagi para korban bencana.  

"Jika ada yang memerlukan bantuan kita selalu siap membantu semampunya," tuturnya.

Ia melanjutkan, dalam bulan suci Ramadan ini, pihaknya telah melakukan penggalangan dana peduli korban kebakaran di Kecamatan Jongkong.

"Kami juga sudah menyalurkan langsung bantuan kepada korban kebakaran di Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong," ungkapnya.

Bantuan yang diberikan adalah uang sejumlah Rp5 juta kemudian baju bekas layak pakai. Bantuan diserahkan oleh kader sapma yang berjumlah 10 orang.  

"Bantuan ini kami dapat dari hasil penggalangan dana yang kami lakukan selama dua hari. Alhamdulillah, di bulan suci Ramadan ini kita bisa saling membantu antarsesama," ucapnya.

Selain melakukan penggalangan dana untuk para korban, pihaknya juga aktif mengamankan rumah rumah ibadah utamanya pada hari hari besar keagamaan.  

"Tujuannya untuk memberikan rasa aman nyaman sehingga ibadah dapat dilaksanakan secara khusyuk dan khidmat," pungkasnya. (sap)