Selasa, 17 September 2019


Aparat Antisipasi Aksi 22 Mei

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 110
Aparat Antisipasi Aksi 22 Mei

MENGECEK - TNI dan Polri mengantisipasi aksi 22 di Jakarta dengan melakukan pengecekan penumpang di Bandara Pangsuma Putussibau.

PUTUSSIBAU, SP- Polri di wilayah Kapuas Hulu melakukan pengecekan penumpang di Bandara Pangsuma Putussibau dalam rangka menciptakan kondisi aman menyikapi aksi 22 Mei di Jakarta.
 
"Sesuai perintah pimpinan, kami melakukan pengecekan ke setiap tempat strategis seperti bandara dan terminal, untuk mengecek apakah ada warga Kapuas Hulu yang ikut aksi 22 Mei di Jakarta," kata Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Manurung, di Bandara Pangsuma Putussibau, Selasa (21/5).
 
Menurutnya, setelah dilakukan pengecekan ke bandara dan terminal bus, tidak ditemukan adanya warga yang ikut aksi 22 di Jakarta.
 
Adapun masyarakat yang berangkat keluar Kapuas Hulu, itu untuk keperluan lain dan bukan untuk aksi 22 ke Jakarta.
 
"Kami bangga dengan warga Kapuas Hulu, sampai saat ini tidak ada terindikasi untuk ikut ke Jakarta mengikuti aksi tersebut," jelas Manurung.
 
Manurung melanjutkan, pelaksanaan Pemilu 2019 sudah selesai, jika memang ada ketidakpuasan dengan hasil pemilu dan jika ada indikasi pelanggaran, mestinya ditempuh dengan prosedur, tanpa harus membuat kekacauan di tengah-tengah masyarakat.
 
Apalagi saat ini, kata dia, sudah banyak yang diproses hukum akibat menyebarkan informasi dan video yang tidak benar atau bersifat provokasi dan ujaran kebencian.
 
"Banyak itu yang sudah diproses hukum, karena ikut - ikutan menyebarkan informasi yang tidak benar," ungkapnya.
 
Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan setelah penetapan pemenang Pemilu 2019.
 
"Jangan mudah terprovokasi oleh isu yang berkembang, kita harus tetap jaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," pesannya. (ant/lha)