Bulog Laksanakan Bazar Murah Selama Ramadan

Kapuas Hulu

Editor elgiants Dibaca : 64

Bulog Laksanakan Bazar Murah Selama Ramadan
RAMAI - Potret bazar murah yang digelar Pemkab Kapuas Hulu, beberapa waktu lalu.
Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat sepanjang bulan suci Ramadan sampai  perayaan Idulfitri 1440 H, Badan Urusan Lgositik (Bulog) Putussibau bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, telah melaksanakan bazar murah.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Maryatiningsih menyampaikan, daya beli masyarakat tahun ini sangat tinggi.

"Sehingga jumlah barang yang kita sediakan juga bertambah," tuturnya.

Menurutnya, semua itu dilakukan dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat Bumi Uncak Kapuas, sekaligus juga untuk menstabilkan harga jual barang kebutuhan pokok di pasaran.

Sementara Itu, Kepala Bulog Putussibau, Sabarani menyampaikan, dalam bazar murah pihaknya menyediakan beberapa jenis barang kebutuhan pokok.

"Selain beras, ada gula, tepung terigu, dan minyak goreng. Kita berharap dengan bazar murah ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau," harapnya.

Diterangkannya, sejumlah barang pokok yang dijual pihaknya, seperti beras yang mereka jual dalam bazar murah itu seharga Rp9.500 per kilogram, kemudian tepung terigu Rp9.000 perkilo, gula Rp11.500, minyak goreng per liter Rp11 ribu. 

"Untuk beras yang kita sediakan dalam bazar sekitar satu ton beras, tepung terigu 700 kilo, gula 750 kilogram, dan minyak goreng 500 kilo," tuturnya.

Bazar murah ini, kata dia, akan dilaksanakan beberapa kali ke depannya selama bulan Ramadan. Selain itu, pihaknya juga akan mengadakan bazar di Polres Kapuas Hulu.

Sarbani menuturkan, untuk suplai daging beku yang akan dibazar, pihaknya masih mengupayakan dengan mengusul ke provinsi.
"Diharapkan bisa tiba secepatnya di Kapuas Hulu. Kami tetap mengusahakan, dengan minta kirim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, jelang Idulfitri itu sudah ada," harapnya. (sapari/lha)