Jumat, 15 November 2019


Masyarakat Syukuri Perjalanan Mudik Lancar

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 88
Masyarakat Syukuri Perjalanan Mudik Lancar

JALAN BAGUS - Potret ruas jalan lintas selatan Kapuas Hulu yang menjadi jalan penghubung Sintang-Kapuas Hulu, tampak mulus karena telah diperbaiki oleh Pemda. Ist

Lancarnya akses transportasi pulang mudik selama Lebaran disyukuri oleh sejumlah masyarakat. Mereka meminta agar ke depan, pemerintah dapat meningkatkan lagi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, khususnya penghubung antara Sintang-Kapuas Hulu.

Sopir taksi Putussibau, Aldo mengatakan, ditahun ini akses transportasi darat penghubung antara Pontianak-Kapuas Hulu sudah sangat lancar, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

"Patut disyukuri , dengan lancarnya transportasi darat ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Diterangkannya, saat ini perjalanan Putussibau-Pontianak dapat ditempuh hanya dengan waktu 10-12 jam, berbeda dengan sebelumnya yang bisa mencapai 14-18 jam, akibat jalan rusak.

"Dulu, biasanya kalau sudah amblas, memakan waktu berjam-jam untuk mengeluarkan ban mobil dari kubangan lumpur," ungkapnya.
Sopir lainnya, Sumar, meminta agar pemerintah selalu melakukan perawatan terhadap infrastruktur jalan dan jembatan, sehingga kenyamanan berkendara dapat selalu terjaga.

"Banyak jembatan-jembatan kayu yang sudah tua. Saat ini, perlu dibangun secara permanen dari besi dan baja," tuturnya.

Dengan membaiknya infrastruktur saat ini, biaya transportasi menjadi lebih murah dan kendaraan pun minim kerusakan.
"Harga barang dan tarif transportasi bisa ditekan dengan sangat murah," ucapnya.

Sementara it7u, warga Putussibau, Yuni menyampaikan, karena mahalnya harga tiket pesawat saat ini, warga lebih memilih menggunakan transportasi darat.

"Untuk tiket taksi, berkisar dengan harga Rp300-350 ribu, untuk tiket bus Rp200-250 ribu," terangnya. (sap/lha)