Kapuas Hulu Kembali Raih Opini WTP

Kapuas Hulu

Editor elgiants Dibaca : 51

Kapuas Hulu Kembali Raih Opini WTP
Ilustrasi
PUTUSSIBAU, SP-  Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Barat.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero menyampaikan, perolehan WTP tersebut sudah dua kali diperoleh oleh Pemkab Kapuas Hulu. Menurutnya, untuk mendapatkan opini WTP tersebut tidaklah mudah, sebab diperlukan kerja keras bersama.

"WTP diterima setelah dilakukannya pemeriksaan atas pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2018 oleh BPK RI," tuturnya.
Anton melanjutkan, opini WTP tersebut diterima langsung oleh Bupati Kapuas Hulu. Sebelumnya pada 2018, Kapuas Hulu juga sudah menerima opini WTP.

"Untuk memperoleh opini WTP diperlukan komitmen bersama, terutama dalam pembenahan masalah aset pemerintah," terangnya.
Anton meminta agar setiap aset yang bersumber dari keuangan negara harus dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku, terutama dalam  mempertanggungjawabkan bidang aset.

"Salah satu faktor utama untuk mendapatkan WTP itu adalah aset," ucapnya.

Ia menuturkan, yang menjadi kendala Kapuas Hulu belum bisa mendapatkan WTP beberapa tahun lalu, disebabkan oleh penataan aset.
"Seluruh OPD harus terus bekerja keras dalam meningkatkan kinerja pengelolaan aset daerah," ujarnya.

Atas perolehan opini WTP selama dua tahun berturut-turut ini, Anton menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara negara, khususnya ASN yang ada di Bumi Uncak Kapuas. (sap/lha)