Kompai Kapuas Hulu Akan Gelar Kontes Arwana, Berikut Jadwalnya

Kapuas Hulu

Editor Mul Dibaca : 492

Kompai Kapuas Hulu Akan Gelar Kontes Arwana, Berikut Jadwalnya
Komonitas Pencinta Arwana (Kompai) Kapuas Hulu, akan menggelar kontes Arwana Super Red. Kontes tersebut akan dilaksanakan di Gedung Indor Volly Putussibau, 6-8 Juli 2019.
PUTUSSIBAU, SP - Komonitas Pencinta Arwana (Kompai) Kapuas Hulu, akan menggelar kontes Arwana Super Red. Kontes tersebut akan dilaksanakan di Gedung Indor Volly Putussibau, 6-8 Juli 2019.  Kontes Arwana  ini digelar dalam rangka memperingati Hut Kota Putussibau ke 124.  

Ketua Kompai Kapuas Hulu, Drs. H. Junaidi, menyampaikan, pendaftaran peserta telah dimulai semenjak 10 Juni dan berakhir pada 30 Juni 2019.  

"Untuk tempat pendaftarannya di Warkop Corner Jalan Darussalam Nomor 2 Kedamin Hulu, Putusaibau," terangnya  

Dijelaskannya, untuk biaya pendaftaran sebesar Rp1.500.000 untuk satu peserta. Untuk kategori yang diperlombakan seperti Smal 25-30 Cm, Medium 31-40 Cm, Large 41-50 Cm dan Short Body berukuran bebas.  

"Untuk peserta yang berhasil mendapatkan  juara pertama pada setiap kategori akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp8 juta," tuturnya.  

Junaidi yang juga menjabat sebagai Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Dinas Kepemudaan, Olahrga dan Pariwisata (DKOP) Kabupaten Kapuas Hulu ini menuturkan, untuk kendala yang dihadapi saat ini yakni jumlah peserta yang masih relatif sedikit yakni hanya 2-3 dari kuota yang disiapkan panitia.  

"Pengalaman tahun lalu kebanyakan peaerta mendaftar ketika hampir habis masa pendaftaran bahkan sebagian menjelang pelaksanaan, " sampainya.  

Dikatakan Junaidi, saat ini jumlah aquarium yang telah tersedia sebanyak 80 unit, apabila peserta nantinya melebihi jumlah tersebut maka panitia akan menambah 20 unit aquarium lagi, sehingga total aquarium yang disediakan nantinya sebanyak 100 aquarium.  

"Kami berharap banyak peserta dari luar Kapuas Hulu yang mengikuti kontes ini," harapnya.   Junaidi juga menyampaikan untuk juri yang dihadirkan dalam kegiatan kontes tersebut sudah bertarap internasional, mereka berasal dari Surabaya, Semarang dan Jakarta.  

Sementara itu, Petugas Penerima Pendaftaran,  Andi Hidayah, berharap partisipasi semua pihak khususnya masyarakat dan pencinta arwana Kapuas Hulu agar bersama sama menyukseskan kegiatan tersebut.  

"Ini merupakan salah satu upaya mempromosikan Kapuas Hulu ke dunia luar," harapnya. (sap)