Kamis, 12 Desember 2019


Jembatan Ambruk di Semitau dalam Proses Perbaikan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 290
Jembatan Ambruk di Semitau dalam Proses Perbaikan

RUSAK - Potret jembatan Sungai Semitau yang sudah tidak layak digunakan, namun masih difungsikan. Ist

PUTUSSIBAU, SP - Jembatan yang menghubungkan jalur lintas Kecamatan Semitau – Suhaid yang terletak di Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, ambruk, Jumat lalu.

Warga Semitau, Roni menyampaikan, beberapa bulan belakangan ini jembatan tersebut sering rusak dan kondisinya sudah tidak layak digunakan.

"Selama ini, pihak terkait hanya melakukan  perbaikan perbaikan saja," ujarnya.
Perbaikan tersebut berupa mengganti kayu yang patah dan jebol agar bisa menutup lubang yang terdapat di jembatan tersebut.

"Namun karena lintasan jembatan tersebut banyak dilewati oleh kendaraan seperti truk ekspedisi dan truk pengangkut lainnya, sehingga perbaikan sementara tersebut tidak mampu bertahan lama," ungkapnya.

Ia melanjutkan, akhirnya kayu jembatan tersebut kembali patah. Meskipun demikian, saat ini sedang dilakukam perbaikan jembatan Sungai Semitau oleh pihak terkait.

"Dengan adanya perbaikan tersebut, arus lalu lintas sementara menggunakan sistem buka tutup," jelasnya.
Warga lainnya, Supriatno mengatakan, dengan adanya sistem buka tutup tersebut, antrean kendaraan baik roda dua dan roda empat menjadi cukup panjang.

"Perlu kesabaran bagi pengguna jalan karena antreannya cukup panjang," katanya.
Di sana juga ada petugas Polsek yang berjaga-jaga untuk mengamankan dan pengaturan lalu lintas, sehingga akses transportasi berjalan lancar.

Anggota unit Shabara, Brigadir Benny, menuturkan bahwa sebagai anggota Polri, harus siap melayani masyarakat dalam kondisi apa pun.

"Apa lagi terlihat di sini sedang ada perbaikan jalan, otomatis kemacetan itu terjadi. Sehingga, saya selaku anggota unit Sabhara dengan membawa rekan anggota wajib melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan panjang," paparnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, khususnya bagi para pengguna jalan. (sap/lha)