Kamis, 12 Desember 2019


Persiapan Hadapi Pilkada 2020, KPU Buka Kotak Suara

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 109
Persiapan Hadapi Pilkada 2020, KPU Buka Kotak Suara

MENYOSIALISASIKAN - KPU Kapuas Hulu membuka kotak suara Pemilu 2019 untuk mengambil formulir model A. DPK (Daftar Pemilih Khusus) - KPU, Rabu (17/7).

PUTUSSIBAU, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu membuka kotak suara Pemilu 2019 untuk mengambil formulir model A. DPK (Daftar Pemilih Khusus) - KPU, dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu 2020 mendatang.
 
Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani, menyampaikan formulir A. DPK - KPU nantinya akan menjadi dasar dalam penyusunan daftar pemilih berkelanjutan untuk Pilbub 2020. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti surat KPU RI dalam rangka persiapan penyusunan daftar pemilih untuk Pilkada.

"Khususnya bagi kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada pada 2020 nanti,"ucapnya, Rabu (17/7).
Saat ini, kata dia, KPU RI sudah menyampaikan draf persiapan Pilkada ke DPR RI, walaupun belum ada aturan terkait tahapan persiapan Pilkada.

"Seiring berjalannya waktu, nantinya akan disusul dengan peraturan KPU, pengambilan formulir model A. DPK-KPU di kotak suara bagian dari persiapan," tuturnya.

Yani berharap, ke depan semua proses tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai harapan yakni lancar dan sukses.

"Untuk Pilkada Kapuas Hulu direncanakan pada 23 September 2020 mendatang, jika mengacu pada draf persiapan Pilkada," katanya.
Warga Kapuas Hulu, Saini mengatakan Pilkada Kapuas Hulu 2020 ini akan sangat seru. Pasalnya, persaingan akan sangat ketat, mengingat sudah tidak ada lagi petahana.

"Kemungkinan untuk menang itu sangat besar sekali," ucapnya.

Menurutnya, saat ini terjadi krisis calon dikarenakan tidak semua calon yang akan maju nantinya sempurna karena serba memiliki kekurangan. Sebagai contoh, ada yang kuat secara kefiguran namun lemah secara finansial. Sebaliknya, ada yang bermodal, namun popularitasnya masih sangat kurang.

"Saya berharap hanya ada dua pasang saja yang bertarung agar pesta demokrasi menjadi lebih seru," tuturnya.
Terhadap pemimpin Kapuas Hulu di masa mendatang ia, mengharapkan agar mampu membawa perubahan dan kemajuan serta mampu memberikan rasa aman dan nyaman.

"Pembangunan yang sudah ada saat ini kembali dilanjutkan," tutupnya. (sap/lha)