Kamis, 19 September 2019


Anton Belum Berikan Keterangan Pasti Terkait Pencalonan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 213
Anton Belum Berikan Keterangan Pasti Terkait Pencalonan

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero

Tidak lama lagi, Kabupaten Kapuas Hulu akan mengadakan pemilihan serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) Kapuas Hulu 2020.

Saat ini, beberapa nama sudah mulai meramaikan bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu,  khususnya di dunia maya, baik perwakilan dari partai politik maupun secara independen.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu,  Antonius L.  Ain Pamero menyampaikan hal tersebut tidak masalah. Sebab, semua orang memiliki hak yang sama untuk maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

"Ini merupakan proses demokrasi yang harus kita junjung tinggi," katanya, di Putussibau, kemarin.

Saat ditanya apakah dirinya akan kembali bertarung di Pilkada 2020 mendatang,  mengingat Bupati Kapuas Hulu dua periode, Abang Muhammad Nasir sudah tidak bisa maju kembali, dirinya masih belum memberikan keterangan secara pasti.

"Kita lihat nanti saja, untuk sementara saya belum berkomentar terlalu banyak," katanya.

Diakuinya, sejauh ini sudah banyak masyarakat yang datang kepadanya untuk menanyakan apakah dirinya akan kembali maju di Pilkada 2020 mendatang.

"Terhadap mereka pun, saya belum memberikan jawaban," tuturnya.
Dikatakan Anton, saat ini dirinya menyadari usianya sudah sangat lanjut. Hal itu yang mendorongnya untuk "pensiun" pada Pilkada 2020 mendatang.

"Untuk menjadi pemimpin dibutuhkan kondisi yang prima, sehingga mampu melayani masyarakat Bumi Uncak Kapuas," ucapnya.
Seandainya maju kembali, Anton mengatakan bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai bupati bukan lagi sebagai wakil.

Saat ini, beberapa nama calon bupati yang sudah banyak dibicarakan di masyarakat selain Antonius L.  Ain Pamero, yakni H.  Baiduri, Fransiskus Dian, Hamdi Ja'far, dan Agus Mulyana. (syapari/shella)