Kamis, 19 September 2019


Lama Tak Bertugas, Polisi di Kapuas Hulu Dipecat

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 346
Lama Tak Bertugas, Polisi di Kapuas Hulu Dipecat

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) anggota Polres Kapuas Hulu.

PUTUSSIBAU, SP - Kapolres Kapuas Hulu pimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) anggotanya, di halaman Mapolres setempat, Senin (19/8), pukul 07.00 WIB.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Siswo Handoyo menyampaikan, anggotanya yang diberhentikan adalah Bripka Muh. Hasim, NRP 81120496 dengan jabatan Bintara Polres Kapuas Hulu

"Pemberhentian yang bersangkutan berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Nomor: Kep/339/VII/2019 tgl 26 Juli 2019," terangnya.

Menurutnya, Bripka Muh. Hasim diberhentikan dari Dinas kepolisian karena melanggar pasal 14 ayat 1 huruf A Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri dikarenakan yang bersangkutan meninggalkan tempat tugas (desersi) lebih dari 30 hari secara berturut-turut.

Dalam amanatnya, Kapolres Kapuas Hulu mengatakan bahwa pemecatan yang bersangkutan sudah melalui proses penyidikan oleh Sipropam Polres Kapuas Hulu dan melalui proses sidang kode etik.

Ia pun berharap, hal ini menjadi pembelajaran untuk semua pihak agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Jadi, dalam bertugas sesuai dengan koridor dan mentaati segala peraturan baik yang berlaku secara internal kepolisian maupun yang berlaku secara umum," tegasnya.

Upacara itu sendiri, kata dia, tidak dihadiri oleh yang bersangkutan. Namun, Kapolres tetap berpesan agar yang bersangkutan sekembalinya ke masyarakat dapat menjadi lebih baik.

"Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang bersangkutan selama berdinas di kepolisian," ucapnya.

Upacara tersebut dihadiri juga oleh gabungan Perwira, Kapolsek Jajaran, Staf, Sat Sabhara, Sat lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba, serta barisan ASN Polres Kapuas Hulu. (sap)