Sabtu, 21 September 2019


Operasi Panah, Polisi Amankan Pencuri Handphone

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 105
Operasi Panah, Polisi Amankan Pencuri Handphone

PELAKU DAN BB - Satreskrim Polres Kapuas Hulu berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti pencurian dengan pemberatan. Ist

PUTUSSIBAU, SP - Satreskrim Polres Kapuas Hulu berhasil mengamankan  pelaku pencurian dengan pemberatan dalam Operasi Panah Kapuas Tahun 2019 yang dilaksanakan.

Kapolres Kapuas Hulu,  AKBP Siswo Handoyo menyampaikan,  pihaknya berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan. 

Kronologisnya,  pada Minggu (30/6) pukul 10.30 WIB, korban sedang menyetrika pakaian di dapur rumah, di Klinik TALENTA, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan.

"Kemudian korban mendengar ada suara di ruang praktek, namun korban tidak menghiraukan, " katanya.

Kejadian berlanjut pada Senin (1/7) Juli sekitar pukul  01.15 WIB, korban mendengar ada suara barang jatuh di ruang praktik. Lalu sekitar pukul 04.00 WIB, korban terbangun dari tidur dan langsung mencari telepon genggamnya, namun sudah tidak ada.

"Sebelumnya, handphone itu disimpannya di lantai di samping posisi korban tidur," tuturnya.

Setelah itu, korban bangun untuk mengecek keadaan rumah. Saat sampai di ruangan praktik, pintu sudah terbuka dan ada barang yang berserakan di lantai.

"Dia juga melihat jendela dalam keadaan tidak terkunci lagi dan dalam keadaan rusak. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp300 ribu," ucapnya.

Setelah menerima laporan tersebut, anggota Polsek dan anggota Satreskrim Polres Kapuas Hulu melakukan penyelidikan. Selanjutnya, pelaku dapat diamankan Senin (9/90 lalu di Desa Kepala Gurung, Kecamatan Mentebah.

Untuk tersangka yang diamankan, berinisial CS (36) warga Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu. Sedangkan korban (pelapor), Paulus Eko, warga Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan.

Kasus itu terjadi pada Senin (1/9) pukul 02.00 WIB, di Jalan Lintas Selatan Timur, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan.

"Untuk barang bukti yang berhasil diamankan, seperti satu buah handphone merk Redmi5 Tipe MDG1 warna hitam," ungkapnya.

Saat ini, kata Siswo, tersangka sudah diamankan pihaknya ke Polsek Putussibau Selatan untuk tindak hukum selanjutnya. (sap/lha)