Minggu, 20 Oktober 2019


Nasir Apresiasi Panitia Pembangunan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 67
Nasir Apresiasi Panitia Pembangunan

SAMBUTAN - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, menyampaikan sambutan dalam penancapan pertama pembangunan Masjid Al Zikrillah, di Dusun Kampung Baru, Desa Emtibab, Kecamatan Bunut Hilir, kemarin. Ist

PUTUSSIBAU, SP - Bupati Kapuas Hulu,  Abang Muhammad Nasir, menancapkan tiang pertama pembangunan Masjid Al Zikrillah, di Dusun Kampung Baru, Desa Emtibab, Kecamatan Bunut Hilir, kemarin.

Nasir mengapresiasi panitia pembangunan masjid di Kampung Baru. Menurutnya, dalam pembangunan tersebut panitia harus merencanakannya lebih matang.

"Perlu diperhatikan membangun masjid harus sesuai dengan ukuran bangunan dan memperhatikan lahan parkir serta akses yang mudah," ujarnya.

Kemudian sesuaikan juga dengan jumlah penduduk dan kemampuan masyarakat sekitar. Menurutnya, masjid sebaiknya dibangun dengan unik , megah serta mengutamakan kebersihan.

"Dengan demikian, masjid ini kedepan akan menjadi ikon Dusun Kampung Baru," katanya.

Bupati dua periode ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun rumah ibadah. Pemda hanya membantu melalui anggaran, selanjutnya pembangunan dilanjutkan melalui dana dari warga setempat sebagai jemaah masjid dan para donatur.

"Walau tidak semuanya sampai akhir pembangunan, mengingat pemerintah masih memperhatikan pembangunan tempat ibadah di desa lain," jelasnya.

Masjid masih memerlukan fasilitas yang baik, seperti interior, soundsystem, fasilitas pendingin ruangan, TOA, dan lain-lain.

"Secara perlahan, saya meyakini pembangunan masjid ini akan terselesaikan, walaupun tidak mudah dan banyak tantangan yang dihadapi oleh panitianya," sampainya.

Camat Bunut Hilir, Sopuan, berterima kasih atas perhatian Pemda Kapuas Hulu. Ia berharap rumah ibadah itu nantinya bermanfaat bagi umat dalam meningkatkan iman dan takwa. (syapari/shella)