Rabu, 11 Desember 2019


ASN Diminta Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 36
ASN Diminta Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

FOTO BERSAMA – ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu foto bersama usai apel kedisiplinan, di halaman kantor Bupati setempat, Senin (18/11).

PUTUSSIBAU, SP - Pj Sekda Kapuas Hulu, H. Sarbani, memimpin apel kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019.

Apel tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat, Senin (18/11).

Sarbani mengingatkan, para pegawai agar senantiasa meningkatkan kedisiplinannya dan patuh terhadap aturan disiplin pegawai sebagaimana yang tertuang dalam peraturan pemerintah.

”Kedisiplinan  pegawai ini sudah sering dibahas, baik oleh media massa maupun aktivis," ujarnya.

Hal ini, kata Sarbani, dikarenakan para pegawai merupakan abdi negara yang harus memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.

"Seringkali media massa mempertontonkan ulah para ASN yang melakukan pelanggaran, seperti berada di luar kantor pada saat jam kerja, memberikan pelayanan kurang optimal, dan masih banyak lagi lainnya," tuturnya.

Diterangkannya, permasalahan lain terkait PNS di antaranya adalah besarnya jumlah PNS dan tingkat pertumbuhan yang tinggi dari tahun ke tahun, rendahnya kualitas dan ketidaksesuaian kompetisi yang dimiliki.

"Kesalahan penempatan dan tidak jelasnya jalur karier yang dapat ditempuh,” katanya.

Salah satu indikasi rendahnya kualitas PNS adalah adanya pelanggaran disiplin yang banyak dilakukan PNS. Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan PNS itu sendiri, sebenarnya pemerintah Indonesia telah memberikan regulasi dengan aturan yang ada. (sap/lha)