Minggu, 19 Januari 2020


Bawaslu Raih Penghargaan dari Komisi Informasi Pusat

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 102
Bawaslu Raih Penghargaan dari Komisi Informasi Pusat

FOTO BERSAMA – Para penerima penghargaan dari KIP Provinsi Kalimantan Barat, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (5/12) lalu. IST

PUTUSSIBAU, SP - Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu  menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 sebagai Badan Publik Informatif peringkat ketiga kategori Lembaga Penyelenggara Pemilu. 

Kegiatan tersebut  diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) Provinsi Kalimantan Barat. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Kalimatan Barat, Syarif Muhammad Herry kepada Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Musta’an, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (5/12) lalu.

Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Musta’an mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu atas peran aktifnya dalam memberikan informasi seputar program dan inovasi dalam memberikan layanan informasi publik, melalui berbagai kanal yang difasilitasi oleh perkembangan teknologi digital.

"Sehingga informasi lebih mudah diakses, lebih cepat, dan akurat," ujarnya, Minggu (8/12).

Atas penghargaan tersebut, Musta’an mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu dan pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bawaslu dan PPID Kalbar atas bimbingannya serta ucapan terima kasih juga  kepada Komisi Informasi Kalbar atas nominasinya,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat dan diikuti oleh seluruh lembaga publik yang ada di Kalimantan Barat.

"Sebelumnya, seluruh lembaga publik tersebut telah mengikuti berbagai penilaian dari Komisi Informasi Publik," tuturnya.

Musta’an menilai, dengan adanya penghargaan tersebut pihaknya akan lebih termotivasi lagi untuk meningkatkan kinerjanya, terutama dalam memberikan pelayanan sesuai dengan tugas dan tupoksinya.

"Penghargaan ini juga tidak terlepas dari kerja keras seluruh pegawai Bawaslu Kapuas Hulu," ungkapnya. (syapari/shella)