Sabtu, 18 Januari 2020


Apel Besar Tiga Pilar Wujudkan Desa Mandiri

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 110
Apel Besar Tiga Pilar Wujudkan Desa Mandiri

FOTO BERSAMA - Polres Kapuas Hulu melaksanakan Apel Besar 3 (Tiga) Pilar Desa Mandiri di Hotel Green Banana Putussibau, Senin (9/12). IST

PUTUSSIBAU, SP - Polres Kapuas Hulu melaksanakan Apel Besar 3 (Tiga) Pilar Desa Mandiri di Hotel Green Banana Putussibau, Senin (9/12).

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu tersebut bertemakan Peningkatan sinergitas 3 (Tiga) Pilar guna mendukung terwujudnya Desa Mandiri dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Wedy menyampaikan, semua peserta perlu mengetahui tiga pilar merupakan Komponen besar di desa mandiri masing-masing dalam wilayah Kabupaten Kapuas Hulu ada 278 desa dan empat kelurahan.

 "Dari jumlah desa yang ada tersebut, ada enam desa yang ditunjuk menjadi desa mandiri," sampainya.

Ia melanjutkan, kurang lebih sepuluh hari yang lalu, para Babinkamtibmas dan Babinsa serta Kades telah menerima materi standar Siskamling.

”Sehingga sistem keamanan di desa bisa berjalan dengan kondusif karena keamanan adalah kebutuhan," katanya.

Jika berbicara masalah keamanan, kata dia, tentunya tidak bisa dilaksanakan hanya satu pilar saja. Untuk itu, semua pihak harus secara bersama-sama dalam membangun desa dengan usaha dan upaya sekuat mungkin.

"Karena, dari desalah cara memupuk dan menanamkan supaya bangsa Indonesia tetap bersatu,” ujarnya.

Kemudian, sinergitas harus terus dijaga serta memantapkan kamtibmas di masyarakat  dengan menggalakkan kegiatan yang banyak melibatkan masyarakat serta pahami setiap permasalahan yang dihadapi.

 "Cari solusi yang terbaik, libatkan para Babinkamtibmas dan Babinsa juga komponen lainnya," pesannya. (sap/lha)