Sabtu, 18 Januari 2020


Nasir Minta Organisasi Rangkul Berbagai Suku-Agama

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 80
Nasir Minta Organisasi Rangkul Berbagai Suku-Agama

TARIAN – Para penari menampilkan tarian tiga suku dalam pengukuhan kepengurusan IKBKH di Kabupaten Sintang periode 2019-2023, Minggu (9/12). IST

PUTUSSIBAU, SP - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Kapuas Hulu (IKBKH) di Kabupaten Sintang periode 2019-2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Pancasila, Minggu (9/12).

Dijelaskan Nasir, jumlah masyarakat Kapuas Hulu yang berada di Kabupaten Sintang saat ini mencapai 3.000 orang. 

"Jumlah ini terdiri dari berbagai suku dan agama," ujarnya.

Untuk itu, Nasir berharap, organisasi tersebut mampu menghimpun semua etnis, baik itu Melayu, Dayak, Tionghoa maupun etnis lainnya.

"Semuanya harus jadi kesatuan dari organisasi ini. Apalagi mengingat, umur IKBKH sudah belasan tahun," katanya.

Dikatakannya, IKBKH merupakan wadah berkumpul dan bersilaturahmi untuk hal positif. 

”Dalam suatu organisasi, tidak ada yang digaji. Tapi mengedepankan keikhlasan dan ketulusan semua," tuturnya.

Menurut Nasir, jika organisasi sudah dibentuk, tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan sesuai dengan tupoksi masing-masing. 

”Apalah artinya sebuah organisasi jika tidak bisa berbuat. Organisasi harus mampu membantu warga Kapuas Hulu di Sintang," pintanya.

Selain itu, lanjut dia, harus ikut berperan dalam membangun Kabupaten Sintang. Ia berharap, organisasi IKBKH bisa berjalan mulus dan lancar.

Sementara itu, Anggota DPD RI, Erlinawati berharap, pengurus IKBKH Kabupaten Sintang, bisa bekerja dengan baik dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sintang serta membawa nama baik Kabupaten Kapuas Hulu.

“Sebagai perwakilan DPD RI, saya siap membantu IKBKH Kabupaten Sintang," katanya.

Erlina mengaku bahagia bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan sesama warga Kapuas Hulu, baik yang sudah menetap di Sintang maupun warga Kapuas Hulu yang menghadiri undangan tersebut.

“Terima kasih pada warga Kalbar, khususnya Sintang dan Kapuas Hulu yang mengantarkan saya menjadi anggota DPD RI," ucapnya. (humas/syapari/shella)