Sabtu, 18 Januari 2020


Tim Kelurahan Siaga Bencana Kedamin Hulu Dikukuhkan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 66
Tim Kelurahan Siaga Bencana Kedamin Hulu Dikukuhkan

UPACARA - Pengukuhan TKSB Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan di Jalan RA Kartini, Putussibau, Rabu (11/12). IST

PUTUSSIBAU, SP - Tim Kelurahan Siaga Bencana (TKSB) Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan telah dibentuk dan dikukuhkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan RA Kartini, Putussibau, Rabu (11/12).

Ketua TKSB, M. Hatta menerangkan, melalui kegiatan tersebut juga dilakukan acara serah terima peralatan dari pihak kelurahan ke pihaknya.

"Pembentukan TKSB ini juga dalam rangka mengurangi risiko bencana," katanya.

Menurutnya, harus diawali dari tingkat bawah agar masyarakat harus punya kesadaran untuk tetap siaga, karena bencana atau musibah bisa terjadi kapan saja .

”Kami juga mengimbau agar masyarakat berwaspada terhadap bencana alam," ajaknya.

Hatta mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan yang telah mempercayai pihaknya untuk mengemban amanah sebagai relawan dari masyarakat.

”Kepercayaan dan dukungan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus hadir dalam membantu masyarakat yang terdampak musibah," ucapnya.

Sementara itu, Seketaris Kelurahan Kedamin Hulu, Japri menerangkan, pembentukan TKSB tersebut bertujuan agar masyarakat ikut andil  juga dalam penanggulangan  bencana di Kelurahan Kedamin Hulu.

"Adapun bantuan yang kami berikan ke TKSB, seperti mesin robin dua set, baju pemadam dua set lengkap, dan kompresor plus selang kualong satu buah," jelasnya.

 Japri berharap, dengan adanya bantuan tersebut, dapat memotivasi TKSB untuk dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam upaya membantu para korban bencana alam.

"Masyarakat juga kami imbau untuk berwaspada terhadap kejadian bencana alam, apalagi mengingat saat ini memasuki musim penghujan," tuturnya. (sap/lha)