Senin, 23 September 2019


Polsek Teluk Batang Perketat Dermaga

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 636
Polsek Teluk Batang Perketat Dermaga

ilustrasi

SUKADANA, SP - Jajaran Kepolisian Teluk Batang memperketat pengamanan di Dermaga Teluk Batang menjelang mudik lebaran. Selain untuk arus lalu lintas di dermaga,  pengamanan ini juga dimaksudkan menangkal masuknya narkoba ke Kayong Utara yang kerap kali masuk melalui jalur  transportasi air.

"Persiapan untuk pengamanan arus mudik lebaran nanti akan lebih kita tingkatkan lagi dari  tahun lalu. Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Teluk Batang," kata Kapolsek Teluk Batang, IPTU Aris Pramudji Widodo, Senin (5/6). Menurut dia, berdasarkan pengalaman sebelumnya, lonjakan penumpang di Dermaga Teluk Batang akan terjadi menjelang mudik lebaran, baik dari arah Pontianak - Kayong Utara maupun sebaliknya.

"Kalau  saya lihat tahun lalu, penumpangnya itu berdesak-desakan. Itu sangat bahaya. Apa lagi kalau sampai memaksa naik ke armada, baik itu kelotok atau kapal ferri. Kita khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berada di jalan," ungkapnya. 

Apalagi menurutnya, armada transportasi air yang ada saat ini masih terbatas, sehingga tak jarang kapal mengalami kelebihan beban saat musim mudik Lebaran tiba. Kepada para pengendara, dirinya juga berharap agar dapat selalu berhati-hati dalam berkendara. (ble/ant/bob)