Warga Sukadana Keluhkan Elpiji Langka

Kayong Utara

Editor Kiwi Dibaca : 703

Warga Sukadana Keluhkan Elpiji Langka
MENGANTRE - Sejumlah warga Kota Depok mengeluhkan kelangkaan gas elpiji ukuran tabung 3 kilogram, Kamis (6/4) lalu. Kondisi serupa juga dialami warga Sukadana, Kabupaten Kayong Utara.
SUKADANA, SP - Warga Sukadana, Kabupaten Kayong Utara kesulitan mendapatkan elpiji tiga kilogram, sehingga sebagian beralih ke tungku tradisional.

"Inikan masih suasana Lebaran, jadi saya sangat sering memasak, apalagi kalau sudah ada tamu dan keluarga yang datang jadi terpaksalah saya harus menggunakan tungku untuk memasak," kata seorang ibu rumah tangga, Fitri, Kamis (29/6). 

Dikatakannya, kelangkaan sudah terjadi sejak hari pertama lebaran hingga saat sekarang. Kelangkaan ini pun diungkapkannya pula sangat meresahkan umat Muslim yang sedang merayakan hari raya Idul Fitri.

"Saya harap gas elpiji segera didistribusikan ke masyarakat, dan ke depannya hal seperti ini bisa ditanggulangi pemerintah agar tidak mengalami kelangkaan dalam perayaan hari besar Islam khususnya yang cukup menganggu," harapnya.

Agen elpiji untuk wilayah Sukadana, Ati mengatakan kelangkaan terjadi dikarenakan kebutuhan terhadap gas elpiji tersebut mengalami peningkatan sejak bulan Ramadan hingga perayaan Idul Fitri.

"Ya, karenakan lebaran ini pemakaian elpiji meningkat, terutama ibu-ibu yang banyak masak untuk lebaran," terangnya. 

Diakuinya, pengiriman elpiji terakhir oleh distributor H-2 lebaran dan sampai saat ini belum ada pengiriman lagi untuk gas yang di subsidi pemerintah ini. 

"Mudah-mudahan saja  gas  cepat diantarkan karena kasihan juga masyarakat," harapnya. (ant/bob)

Komentar