Anggota Polres KKU Berhasil Bekuk Kurir Sabu

Kayong Utara

Editor Kiwi Dibaca : 569

Anggota Polres KKU Berhasil Bekuk Kurir Sabu
ilustrasi
SUKADANA, SP - Kepolisian Resort Kayong Utara berhasil menangkap kurir sabu di Pelabuhan  Teluk Batang,  Jumat (25/8).   Penangkapan ini berdasarkan informasi dari rekan kepolisian di Pontianak, yang kemudian ditindaklanjuti oleh jajaran anggota Polres Kayong Utara.   

"Informasi dari rekan kepolisian di Pontianak akan ada pengiriman sabu melalui Pelabuhan Teluk Batang,  kemudian kita tunggu yang bersangkutan di lokasi dan akhirnya seorang kurir sabu kita amankan, berikut dengan barang bukti sabu kurang lebih 1 ons," terang, Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan.   

Penangkapan kurir  sabu ini, diakui Kapolres merupakan pengungkapan terbesar selama berdirinya Polres Kayong Utara.  Diakuinya pula,  pelaku yang saat ini diindikasi sebagai kurir juga mengaku sudah empat kali membawa sabu ke Kayong Utara.    "Barang (sabu)  1 ons di Kayong Utara ini sudah sangat luar biasa,  karena selama ini belum pernah ada yang bisa terungkap barang (sabu)  sebanyak itu, " katanya.  

Lebih lanjut, Arief mengatakan, dalam menjalankan aksinya atau menyelundupkan barang haram tersebut ke Kayong, pelaku ini sering menggunakan jalur air. Di samping itu, yang bersangkutan juga diduga kuat merupakan kaki tangan jaringan yang ada di Kalbar.   

"Pelaku ini menggunakan kapal air. Dia termasuk satu di antara kaki tangan dari pada jaringan yang selama ini beraksi di wilayah Kalbar, " katanya. (ble/bob) 
 

Komentar