Rabu, 13 November 2019


Hildi Hadiri Pemaparan Kajian SAPPK-ITB

Editor:

Tajil Atifin

    |     Pembaca: 590
Hildi Hadiri Pemaparan Kajian SAPPK-ITB

PEMAPARAN - Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid mendengar pemaparan finalisasi laporan masterplan pengembangan kawasan terhadap kajian yang dilakukan SAPPK - ITB Bandung di Aula ITB Bandung, Selasa (5/9).

SUKADANA, SP - Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid menghadiri acara pemaparan finalisasi laporan masterplan pengembangan kawasan terhadap kajian yang dilakukan Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan - Institut Teknologi Bandung (SAPPK)-ITB Bandung di Aula ITB Bandung, Selasa (5/9).  

Pada kegiatan tersebut, Bupati didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Kayong Utara, di antara Asisten Tata Pemerintahan Setda KKU, Kadis PU dan Penataan Ruang, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan LH, Kadis Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kepala BAPPEDA, Kabag Pemerintahan Setda KKU dan Kabag Humas dan Keprotokolan Setda KKU.  

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Kayong Utara disambut guru besar SAPPK-ITB, Prof. Ir. Haryo Winarso, M.Eng, Ph.d. dan Rektor Kepala SAPPK-ITB, Dr. Sri Maryati., M.IP.  

Pada sambutannya, Hildi mengatakan meskipun pemaparan yang disampaikan masih bersifat excersice, namun hal ini dapat dijadikan wacana pembangunan Kayong Utara ke depannya. Untuk pembangunan ini, sambung Hildi, Pemda Kayong Utara belum mampu, dan akan mencoba tawarkan kepihak ketiga.  

“Kami berharap bidang kepariwisataan ini menjadi potensi unggulan di Kayong Utara,” harap Hildi Hamid.  

Selanjutnya, Bupati juga berharap kerjasama ini tidak hanya sampai disini saja. Tetapi, ke depan tetap berlanjut. Selain itu,dirinya juga berharap ada kerjasama dengan ITB agar anak muda dari KKU bisa mengeyam pendidikan di ITB.   “Saya berharap ke depan jalinan kerjasama ini dapat terus berjalan,”ungkapnya.  

Pengembangan kawasan di Kabupaten Kayong Utara ini merupakan hasil pelaksanaan kajian akademik dan ilmiah rancang kota dan perencanaan wilayah di Kayong Utara dalam rangka kerjasama antara Pemkab Kayong Utara dengan SAPPK-ITB yang pelaksanaannya dimulai dari tanggal 15 - 22 Februari 2017 lalu. (hms/ble/bob)