Tim ENJ Eksplorasi Bukit Mendele di Sukadana

Kayong Utara

Editor Tajil Atifin Dibaca : 782

Tim ENJ Eksplorasi Bukit Mendele di Sukadana
MENDAKI - Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) berhasil mencapai puncak Bukit Mendale, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, kemarin
SUKADANA, SP –  Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) mengekplorasi keindahan Kota Sukadana dari atas puncak Bukit Mendale yang berada di Desa Gunung Sembilan, Kayong Utara.  

Satu di antara Tim ENJ, Isa Oktaviani mengatakan, Indonesia sangat kaya akan sumber daya alam, pariwisata,  termasuk  pariwisata di Kabupaten Kayong Utara, yakni Bukit Mendale.   

"Bukit Mendale yang terletak di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara begitu indah rupawan. Tempat ini seperti surga kecil Kalbar, karena panoramanya istimewa, " terang Isa, kemarin.   

Diakui Isa,  Bukit Mendale dengan segala keindahannya membayar lelah semua Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) yang baru saja menyelesaikan pengabdian di Desa Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya.   

"Lelah, capek, semua terbayarkan ketika kami disambut bebatuan besar nan indah yang siap menjadi tempat meleburkan diri untuk bersatu dengan alam, dan menikmati pemandangan indah Kota Sukadana," ungkapnya.   

Ia mengatakan, rute menuju Bukit Mendale tidak begitu terjal, sehingga tidak begitu sulit untuk mencapai lokasi yang dituju.   

" Perjalanan tidak begitu extrem, karena rutenya melewati perkebunan dan tanjakan pun tidak begitu tinggi, sehingga bisa kami taklukkan dengan cepat," katanya. (ble/bob)