Pemkab KKU Gelar Bimtek LPPD dan LKPJ

Kayong Utara

Editor Kiwi Dibaca : 448

Pemkab KKU Gelar Bimtek LPPD dan LKPJ
BIMTEK - Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus membuka Bimbingan Teknis Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kabupaten Kayong Utara,
SUKADANA, SP - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menyelenggarakan Bimbingan Teknis Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), di Balai Praja, Selasa (17/10).  

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus secara resmi membuka Bimtek didampingi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan BPKP) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap sebagai narasumber.    

Kepala BPKP Kalimantan Barat, Arman mengaku berkomitmen meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di Kabupaten Kayong Utara. Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan penilaian atau pemeriksaan dari BPK bisa membuat Pemkab KKU memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).   

"Seyoyagyanya Kayong Utara sudah menggunakan aplikasi Simda Keuangan, walaupun bukan merupakan jaminan, harusnya tata kelola keuangan pada saat pemeriksaan akan baik," terang Arman.   Ternyata, lanjutnya, pada awal bulan tahun ini, baru tujuh OPD di Kabupaten Kayong Utara yang menggunakan dan mengimplementasikan aplikasi Simda.  

Sementara itu, Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus sebelum memulai sambutannya, sempat meminta maaf kepada pihak BPKP Provinsi Kalbar, disebabkan sedikitnya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pada bimtek tersebut. Wabup menjelaskan, banyaknya kegiatan agenda pada saat yang sama sedang berlangsung.  

Dirinya berharap kepada perwakilan OPD yang hadir agar segera membuat laporan pertanggung jawaban.   "Jangan sampai akhir jabatan, laporan keuangan pemerintahan jelek semua. Karena untuk saat ini juga sudah menjadi isu politik, bahwa pemerintah selama lima tahun ini pasif, banyak kurang," kata Idrus. (ble/bob)    

Komentar