Terungkap, Satu PNS Kayong Utara Pakai Ganja, Ini Tindakan BKD

Kayong Utara

Editor K Balasa Dibaca : 1859

Terungkap, Satu PNS Kayong Utara Pakai Ganja, Ini Tindakan BKD
TES URINE - Tes urine narkoba di lingkungan Pemkab Kayong Utara. (SP/Bule)
SUKADANA, SP - Usai tes urine yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Senin (20/11) lalu, hasilnya satu PNS terindikasi positif menggunakan narkoba jenis ganja.

"Yang positif dan terbukti menggunakan narkoba jenis ganja ada satu orang PNS. Pada saat dimintai keterangan, dia mengakui memang menggunakan narkoba,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kayong Utara, Agus Suratman, Rabu (22/11).

Agus menjelaskan, proses selanjutnya menunggu laporan resmi dari pihak BNN.

“Karena masih dalam proses, hasil akhirnya berupa rekomendasi memang belum ada, karena tes urine masih berlangsung hingga saat ini," ujarnya.

Agus menerangkan, BNN merekomendasikan para PNS yang terbukti sebatas pemakai atau pengguna narkoba agar direhabilitasi.

"Kalau nanti kita temukan positif narkoba, rekomendasi dari BNN, lebih mengarah ke rehabilitasi. Namun di Kayong Utara belum ada tempatnya, berarti harus kerja sama dengan Ketapang, yang sudah memiliki tempat rehab," jelasnya.

Rehabilitasi ini, sambung Agus, ada dua macam, yakni rehab jalan dan rehab inap. Kalau pelakunya sudah parah benar, akan diinapkan. (ble)