Masdar-Zulkaslim Serahkan Syarat Dukungan ke KPU

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 406

Masdar-Zulkaslim Serahkan Syarat Dukungan ke KPU
SYARAT DUKUNGAN – Ketua KPU Kayong Utara, Dedy Efendy saat menerima syarat dukungan bapaslon dari jalur perorangan Masda-Zulkaslim di Kantor KPU Kayong Utara, Selasa (28/11). (SP/Arief)
SUKADANA, SP - Bakal pasangan (bapaslon) calon Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara  dari jalur perseorangan, Masdar-Zulkaslim Pebrata Tamura menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara, Selasa, (28/11). 

Jumlah dukungan yang diserahkan oleh bapaslon ini sebanyak 15 ribu dukungan lebih dengan melampirkan formulir model B.1 KWK yang  dibuktikan dengan lampiran fotokopi e-KTP pendukung yang tersebar di empat kecamatan dari enam kecamatan di Kayong Utara.

Ketua KPU Kayong Utara, Dedy Efendy mengatakan berkas yang diserahkan telah lulus administrasi dan akan langsung dilakukan verifikasi faktual oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK).

"Proses yang kita lakukan sekarang adalah penghitungan jumlahnya terlebih dulu, baik itu jumlah daftar dukungan maupun lampiran dukungan itu baik e-KTP atau pun Suket," kata Dedy Efendy.

Proses selanjutkan akan dilakukan 9- 11 Desember dengan penyerahan hasil verifikasi administrasi, dan penggandaan yang diserahkan oleh KPU ke petugas PPS melalui PPK. 

"Jadi tidak ada lagi pengembalian lagi, artinya kita pastikan dulu syarat minimal dukungan dengan persebarannya, kemudian kita proses administrasinya," terangnya. 

Untuk proses saat ini lanjutnya, dimulai tanggal 30 November sampai 8 Desember dengan pemeriksaaan administrasi dan kegandaan dari calon jalur perseorangan.

"Dukungan ini memang akan kita hitung kembali jumlah dukungannya untuk memastikan apa yang disampaikan baik itu  B.2 KWK dan lampirannya berupa e-KTP atau pun Suket dari Disdukcapil,"  katanya lagi.

Untuk  bakal  calon dari perseorangan minimal mengantongi dukungan 7.545 ribu dan tersebar minimal di empat kecamatan di Kayong Utara.

"Berkaitan dengan syarat dukungan yang telah disampaikan bapaslon perseorangan tadi berjumlah kurang lebih 15 ribuan, sedangkan syarat dukungan  minimal telah ditetapkan 7.545 orang dengan jumlah sebarannya minimal di empat kecamatan " jelasnya. (ble/jee)