Kamis, 19 September 2019


Polsek Teluk Batang Rutin Gelar Patroli di Sekitar Pelabuhan

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 577
Polsek Teluk Batang Rutin Gelar Patroli di Sekitar Pelabuhan

Kapolsek Teluk Batang, IPTU Jumari Setiawan

SUKADANA, SP - Pasca libur panjang beberapa waktu lalu, kondisi arus lalu lintas di Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara saat ini sudah kembali normal.
Diketahui, saat musim libur, wilayah ini menjadi kawasan paling sibuk dan padat kendaraan, mengingat daerah ini terdapat pelabuhan antar daerah.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Teluk Batang, IPTU Jumari Setiawan. Ia mengatakan, saat ini kondisi lalu lintas di jalan raya sekitar Teluk Batang kembali normal, pasca libur panjang kemarin. Dan pihaknya pun selalu melakukan patroli rutin untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kemarin sempat padat di sekitar Kota Kecamatan Teluk Batang. Khususnya di kawasan pelabuhannya. Karena semua kendaraan berkumpul disana. Baik sepeda motor, mobil  hingga truk yang membawa muatan," ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Namun untuk hari biasa, lonjakan kendaraan yang terjadi di Pelabuhan Teluk Batang kerap terjadi pada hari Sabtu dan Minggu. "Kalau hari libur lumayan ramai, khususnya hari Sabtu dan Minggu," ungkapnya.

Untuk memberikan rasa, aman dan nyaman pada penumpang di Teluk Batang, maupun masyarakat, pihaknya selalu melakukan patroli rutin. "Kami dari anggota Polsek Teluk Batang, terus melakukan patroli. Seperti di kawasan pelabuhan yang menjadi perhatian kita bersama," katanya. 

Terkait hal ini pula, Jumari berpesan kepada masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal ini dapat dilakukan secara bersama dan bersinergi dengan aparat penegak hukum. 

"Masyarakat dan polisi dapat saling bersinergi menumbuhkan rasa aman dan nyaman khususnya di wilayah Teluk Batang. Semoga kita (Polisi) dan masyarakat dapat terus menumbuhkan keakraban dalam menjaga keamanan dan ketertiban," harapnya. (ble/bob)