Minggu, 15 Desember 2019


Wabup Minta OPD Mesti Miliki Kepedulian

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 245
Wabup Minta OPD Mesti Miliki Kepedulian

Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus

SUKADANA, SP - Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus beberapa waktu lalu mengatakan, kantor-kantor dinas di Kabupaten Kayong Utara, rumputnya mulai banyak yang panjang, sampah berserakan. Jalan-jalan di ibu kota masih gelap.

Menurutnya, apakah hal seperti itu harus bupati dan wakil bupati yang mesti menyampaikannya lagi. Seharusnya dinas terkait bisa mengeceknya.

"Khusus untuk Sukadana yang merupakan ibu kota kabupaten, semua jalannya, kalau malam hari sangat gelap. Ini sudah sangat keterlaluan, dan sudah sering bupati dan saya menyampaikannya," ujarnya.

Kalau selalu bupati dan wakil bupati yang menyampaikannya, dan nantinya juga harus melakukan pengecekan. Lalu, fungsi dinas terkait seperti apa?. 

“Tolonglah para OPD, pada akhir jabatan kami ini memiliki kepedulian, jangan dibiarkan seperti itu. Kantor-Kantor rumput sama sampahnya berserakan. Setahun saat kami menjabat, sudah pernah menyampaikan. Kalau kita mau mendidik rakyat, sedangkan diri kita sendiri juga tidak beres, bagaimana?,” papar Idrus, yang masa jabatannya akan berakhir pada Juni mendatang.

Selain itu, pelayanan kepada masyarakat juga masih kurang, terutama menyangkut informasi dan perizinan. Idrus mencontohkan, dirinya pernah mengurus perizinan bangunan sampai memakan waktu satu tahun. Sudah seharusnya OPD-OPD mulai membenahi pelayanannya terhadap publik.

"Kalau dari OPD tidak bisa mulai untuk berbenah, tentu melayani masyarakat juga tidak akan maksimal," terangnya. 

Diakui Idrus, selama dirinya menjabat, memang masih belum maksimal pelayanannya kepada masyarakat. Salah satunya mengenai air bersih. Dirinya berharap, mudah-mudahan pemimpin yang baru bisa melanjutkan tugas yang masih belum tuntas diselesaikan oleh pemimpin sebelumnya. (ble/pul)