Safari Ramadan Pemkab KKU, Hildi Bangga Program Pendidikan Gratis Berjalan Sesuai Harapan

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 410

Safari Ramadan Pemkab KKU, Hildi Bangga Program Pendidikan Gratis Berjalan Sesuai Harapan
SAMBUTAN - Bupati KKU, Hildi Hamid saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadan di Desa Pelapis, Desa Betok dan Desa Padang Kecamatan Kepulauan Karimata saat Safari Ramadan, beberapa waktu lalu. (Humas)
Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid merasa bangga bahwa tidak ada lagi anak-anak kepulauan yang putus sekolah seperti 10 tahun yang lalu. Itu semua karna program unggulan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), yakni pendidikan gratis 12 tahun berjalan sesuai yang diharapkannya.

SP - Hal tersebut disampaikan Hildi saat melaksanakan Safari Ramadan di Desa Pelapis, Desa Betok dan Desa Padang Kecamatan Kepulauan Karimata, beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu, Hildi juga merasa senang, ada tiga orang anak asli Kepulauan Karimata yang sudah bertugas menjadi guru di tempat asalnya sendiri. 

"Keseriusan dan keinginan saya dalam menciptakan SDM melalui program 10 sarjana per desa tidak sia-sia, karena beberapa waktu yang lalu, saat melakukan kunjungan ke beberapa Universitas yang bekerja sama dengan Pemda KKU, sudah ada mahasiswa kita yang wisuda," ujarnya. 

Hildi juga merasa bangga, anak asli Kayong Utara yang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darul Qur’an milik Ustadz Yusuf Mansyur, sudah ada yang berprestasi. Dimana enam orang yang hafal Alquran 30 Juzz. Itu artinya anak KKU tidak kalah saing dengan anak daerah yang lain.

"Sejauh ini Pemkab Kayong Utara telah membiayai sebanayak 992 orang mahasiswa asal Kayong Utara," terangnya.

Pada kesempatan Safari Ramadan itu juga, Hildi menyampaikan permohonan maaf sekaligus berpamitan kepada masyarakat Kepulauan Karimata, karena pada tanggal 25 Juni 2018 jabatannya sebagai Bupati Kayong Utara akan berakhir. 

Namun demikian, Hildi berharap walaupun hubungan secara kepemerintahan sudah berakhir, tapi hubungan silaturahmi akan selalu tetap terjalin dengan baik. 

Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua TP PKK, Diah Permata Hildi didampingi oleh Sekretaris Daerah Kayong Utara Hilaria Yusnani dan Anggota DPRD Kasrin, Kepala Kemenag, Ruslan, beserta beberapa Kepala OPD, Kayong Utara. (humas/bule/pul)