KPU Segera Distribusi Surat Suara ke PPK

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 311

KPU Segera Distribusi Surat Suara ke PPK
DISTRIBUSI SURAT - KPU segera mendistribusikan surat suara dan material lainnya untuk Pilkada Kayong Utara, kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). (muhammad syarief/suara pemred)
SUKADANA, SP - Pendistribusian Surat Suara dan material lainnya untuk Pilkada Kayong Utara, 7 hari sebelum hari "H" (27/6) akan disalurkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Demikian Dedy Efendy, Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara menyampaikan disela-sela kesibukannya di Sukadana, Selasa (19/6).

"Dari PPK nantinya disalurkan ke tingkat PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan diteruskan ke KPPS (Komite Panitia Pemungutan Suara). Jadi PPK lah akan mengurusnya, karena tidak ada diatur secara rinci prosedurnya," terang Dedy lagi.

Pendistribusian lebih diutamakan untuk daerah kepulauan dan daerah-daerah yang jauh dari ibukota kabupaten, serta transportasinya sulit.

Dikatakannya lebih jauh, karena hingga saat ini KPU Kabupaten Kayong Utara masih kekurangan beberapa logistik, terutama Pilgub. Ini yang juga masih menjadi kendala dalam pendistribusian.

"Sebab, kan tidak mungkin untuk mengirimkan logistik untuk Pilbup dulu baru kemudian dikirim lagi yang Pilgub. Cost-nya tentulah lebih besar," sambung Dedy.

Dan sampai sekarang, semua tahapan mau pun proses jelang hari pencoblosan, KPU Kabupaten Kayong Utara sudah sesuai dengan jadwal. (ble/lis)