Dua Personel Polres Kayong PTDH Terlibat Narkoba

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 282

Dua Personel Polres Kayong PTDH Terlibat Narkoba
POLISI NARKOBA – Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan saat diwawancarai wartawan, Rabu (25/7). Arief membeberkan dua anggotanya di PTDH lantaran terlibat narkoba. (SP/Bule)
SUKADANA, SP – Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan membeberkan dua orang anggotanya terlibat narkoba.
 
"Dua orang ini sudah di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat), tinggal menunggu keputusan dari Kapolda saja lagi," katanya di Sukadana, Kayong Utara, kemarin.

Arief menegaskan, pihaknya memiliki skala prioritas untuk mencegah para personel terlibat narkoba. Setiap anggota yang kedapatan menggunakan atau terlibat dalam bisnis barang haram ini, akan dikenakan sanksi tegas.

"Tidak mungkin kita tes urine semua, biasanya anggota yang terlibat narkotika itu sudah malas masuk, dari sisi fisiknya juga kelihatan," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Arief juga sempat mengancam akan memberikan hukuman tembak di tempat terhadap anggota yang berani melanggar hukum terkait narkotika.

Dia menyebutkan, hal tersebut tak akan menjadi persoalan. Pasalnya sudah berdasarkan perintahnya. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada anggota dan seluruh masyarakat untuk menjauhi barang haram tersebut.

Dia juga meminta para orang tua dapat mengawasi anak-anaknya. Sebab, tidak menutup kemungkinan para pengedar narkotika ini sudah masuk hingga ke pelosok-pelosok.

"Tidak bisa hanya polisi, dari sekolah juga harus mengawasi pelajar-pelajarnya. Bahkan dari lingkungan terkecil, keluarga," pungkasnya. (ble/and)