Buka Porseni, Pj Bupati Kayong Utara Tekankan Pentingnya Olahraga

Kayong Utara

Editor Jindan Dibaca : 367

Buka Porseni, Pj Bupati Kayong Utara Tekankan Pentingnya Olahraga
Pembukaan Porseni di Kayong Utara
SUKADANA, SP - Penjabat Bupati Kayong Utara, Yusniarsyah membuka Pekan Olahraga dan Seni Guru, tingkat Kayong Utara di halaman Dinas Pendidikan, Selasa (18/9).

"Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah semula, meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia," ungkap Yusniarsyah.

Menurutnya, olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa. Melalui olahraga pula dapat terbentuk perkembangan karakter positif.

"Karena di dalam olahraga tertanam nilai-nilai moral yang meliputi kejujuran, keadilan dan tanggung jawab. Melalui Seni, kita diajak mengembangkan jiwa kreativitas, kepekaan indrawi serta mampu berkreasi," kata Yusniarsyah lagi.

Ditambahkannya, olahraga dan seni sangat diperlukan dalam kehidupan sehingga tercipta keseimbangan antara kesehatan fisik dan kesehatan rohani.

"Saya berharap dengan kegiatan ini, dapat terpilih guru-guru yang berprestasi, yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Kayong Utara dalam ajang HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi 2018," harap Yusniarsyah. (Humas)