Sabtu, 21 September 2019


KPU Kayong Utara Buka Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih

Editor:

Angga Haksoro

    |     Pembaca: 409
KPU Kayong Utara Buka Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih

Sukadana, SP - Komisioner KPU Kabupaten Kayong Utara, membuka Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).  

Demikian menurut Effian Noer, Komisioner KPU Kayong Utara di Sukadana, Kamis (27/9). Menurut Effian posko akan dibuka 1 Oktober sampai 28 Oktober 2018.  

Hal ini tambahnya, dalam upaya menyempurnakan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan atau DPTHP(1). Berdasarkan Surat Edaran KPU Nomor 1099/PL.02.1-SD/KPU/IX/2018 Tanggal 20 September 2018 tentang Penyempurnaan DPTHP-1.  

Komisioner yang membidangi pemutakhiran data pemilih itu menyatakan bahwa dalam pelaksanaan penyempurnaan DPT diantaranya mengeluarkan pemilih dari daftar jika ditemukan ada yang tidak memenuhi syarat.

“Juga Memasukkan pemilih yang belum terdaftar (pemilih baru) ke dalam daftar pemilih apabila telah memenuhi syarat sebagai pemilih,” disebutkan Effian.  

Rudi Handoko, Ketua KPU Kayong Utara mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi, supervisi dan konsolidasi terkait penyempurnaan DPT.  

Menurut Rudi, Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih atau GMHP akan dibuka sampai tingkatan kecamatan dan desa. “Semoga bermanfaat bagi warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih pada pemilu 2019.”