Menteri Perhubungan ke KKU Tinjau Rencana Pembangunan Bandara

Kayong Utara

Editor Admin Dibaca : 126

Menteri Perhubungan ke KKU Tinjau Rencana Pembangunan Bandara
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad
SUKADANA, SP - Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dijadwalkan kunjungi Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (19/2).

Menteri Budi akan tiba menggunakan helikopter dari Kota Singkawang. Rencananya, Menteri Budi akan ke Kayong Utara dengan didampingi oleh sejumlah jajarannya. Diantaranya Dirjen Darat dan Dirjen Perhubungan Udara.

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan, Menteri Budi akan meninjau lokasi rencana pembangunan Bandara di Desa Riam Berasap dan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana.

"Beliau hari Senin ke Singkawang dulu, kemudian ke Sintang, terus balik lagi ke Singkawang, Selasa paginya baru ke Kayong Utara," kata Wabup Effendi saat dihubungi via telepon, di Sukadana.

Wabup Effendi berharap dengan adanya peninjauan langsung oleh Menteri terkait ini, rencana pembangunan Bandara tersebut benar-benar terealisasi.

Oleh karenanya, ia memastikan Pemerintah Kabupaten akan berupaya melengkapi terlebih dahulu persyaratan-persyaratan yang diperlukan.

"Tentu kita berharap bisa segera dibangun. Tapi, kita juga akan berupaya melengkapi persyaratan dulu. Apa yang masih kurang ya akan kita lengkapi," imbuh mantan anggota DPRD Kayong Utara ini.

Adapun, sesuai jadwal, Menteri Budi rencananya tidak akan menginap di Sukadana.

Menteri Budi akan langsung berangkat ke Bandara Supadio usai meninjau lokasi Bandara untuk kemudian kembali ke Ibukota. (ble)