Kayong Utara Beri Bonus ke Atlet Disabilitas

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 114

Kayong Utara Beri Bonus ke Atlet Disabilitas
BERI BONUS – Bupati Kayong Utara, Citra Duani foto bersam usai memberi bonus kepada atet disabilitas yang mengikuti Pekan Paralympic Kalbar pada November 2018. Besaran bonus yang diberikan beragam sesuai medali yang diperoleh. (SP/Ble)
SUKADANA, SP – Pemkab Kayong Utara memberikan bonus dan piagam penghargaan untuk sejumlah atlet disabilitas yang berlaga di Pekan Paralympic Kalbar pada November 2018. Penyerahan dilangsungkan di Rumah Singgah dan Restoran Bukit Paoh, Sukadana, Rabu (27/2).

Atlet yang mendapat penghargaan adalah Alif dan Safarudin dari cabang renang, Roni dari cabang tolak peluru, Marni dari cabang atletik, serta tiga atlet cabang atletik yakni Sudirmanm Ahmad Kobra dan Eko.

Nilai bonus yang diterima atlet-atlet itu beragam, mulai dari Rp5-13 juta. Tergantung jenis medali yang diraih. Selain atlet, pelatih mereka  juga mendapat bonus.

Padfa kesempatan itum juga diberikan penghargaan kepada atlet tinju Daud Yordan dan Sunardi Gamboa. Daud mendapat penghargaan sebesar Rp20 juta dan Sunardi Rp15 juta.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani berjanji, selain bonus dan penghargaan, Pemkab Kayong Utara juga akan memberikan perhatian khusus untuk atlet-atlet disabilitas seperti menyarankan agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mempekerjakan mereka sesuai kemampuannya.

"Termasuk orang tua mereka yang mungkin belum mendapatkan pekerjaan, kita dorong untuk berwirausaha, kita bantu permodalan melalui perbankan," kata Citra.

Para atlet disabilitas diharapkan terus mempertahankan prestasi serta mendorong mereka tidak hanya berlaga di tingkat provinsi, tetapi juga nasional dan internasional

"Karena ini mereka nilainya sampai tembus untuk rekor tingkat asia, yaitu atlet renang," kata Citra. (ble/jee)