Effendi Hadir Panen Raya di Sungai Paduan

Kayong Utara

Editor Dede Dibaca : 69

Effendi Hadir Panen Raya di Sungai Paduan
SUKADANA, SP - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menghadiri panen raya padi di Desa Sungai Paduan, Kecamatan Teluk Batang, Senin (4/3).

Pada kegiatan tersebut, Effendi menyampaikan Kayong Utara kembali mengukir prestasi keberhasilan bidang pertanian.

“Beberapa waktu lalu Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri panen raya 3,6 ton padi di Kecamatan Seponti, kali ini giliran Desa Sungai Paduan juga melaksanakan kegiatan serupa, namun kali ini hasilnya boleh dibilang sangat luar biasa, mencapai 6,2 ton,” kata Effendi. 

Keberhasilan ini dikatakan Effendi tidak terlepas dari peranserta pihak terkait, serta kerja keras petani, sehingga keberhasilan ini bisa tercapai.  

Selain keberhasilan dibidang pertanian, Effendi juga menuturkan beberapa waktu lalu, Desa Sutera di Kayong Utara juga mendapat penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal danTransmigrasi (PDT), sebagai desa mandiri di Kalbar.

  Menurut Effendi, meski sebagai kabupatan yang baru dimekarkan, tetapi semangat inovasi pemerintahan desa dan petani tentunya sangat luar biasa.

  “Saya yakin seluruh stakeholder mendukung penuh pengembangan pertanian ini. Suatu saat Kayong Utara akan jadi penghasil pangan terbesar di Kalbar," tutupnya. (hms/ble/jee)