Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Kayong Utara

Editor Dede Dibaca : 151

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat
Pemkab Kayong Utara Dapat Bantuan Speedboat
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menerima bantuan speedboat dari perusahaan yang berinvestasi di Kayong Utara.

Bantuan speedboat tersebut, nantinya digunakan untuk ambulance mengantar masyarakat berobat di rumah sakit Pontianak.

Penyerahan bantuan dilakukan simbolis di rumah dinas bupati dan dilakukan simbolis  di sela-sela rapat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kita mengundang semua OPD dan perusahaan di Kayong Utara sekaligus momen ini kita gunakan untuk penyerahan satu unit speedboat dari PT. Harita untuk Pemkab Kayong Utara," kata Citra, kemarin.

Bantuan yang diberikan kali ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat Kayong Utara, dalam pelayanan bidang kesehatan dan disalurkan lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Pemkab akan selalu mengikut sertakan berbagai institusi, baik pemerintah maupun swasta dan institusi lain untuk berpartisipasi,” kata Citra.

Citra juga berharap program yang akan dilaksanakan perushaan selaras dengan program pemerintah daerah. Bantuan speedboat nantinya ditempatkan di Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara.

Di tempat yang sama, Public Relations PT Harita, Sandra Sitania menjelaskan bantuan yang diberi merupakan sikap perduli perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan.

"Dari program Pemkab Kayong Utara, kami melihat apa yang bisa diberikan, terutama memfasilitasi sehingga program yang ada bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Salah satu program Pemkab Ketapang adalah menyangkut kesehatan, Sandra menilai program ini sangat tepat, sehingga akhirnya perusahaan memfasilitasi dengan memberikan bantuan speedboat untuk digunakan sebagai ambulance.

“Partisipasi perusahaan tidak akan berhenti sampai di sini saja, tetapi akan berlanjut dengan program lain,” yakinnya. (syarif muhammad/jee)