Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 105

Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi
Bupati Kayong Utara, Citra Duani
Citra Ingatkan ASN dan Kades Kerja Sesuai Aturan   Menjalankan pemerintahan yang bersih dari praktik korupsi menjadi salah satu capaian yang akan dilakukan Bupati Kayong Utara, Citra Duani.

Salah satu caranya membuka kesempatan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk datang ke Kayong Utara.  

Pernyataan tersebut dikatakan Citra saat membuka Sosialisasi Bantuan Sosial (Bansos) di Pendopo Bupati, belum lama ini. Di depan peserta sosialisasi, Citra menegaskan komitmen menjalankan roda pemerintahan yang bersih.  

“Kepada ASN saya minta agar bekerja sesuai aturan dan hindari korupsi, kolusi, dan nepotisme,” tegas Citra.

  Dalam pengambilan keputusan, Citra juga meminta agar keputusan yang diambil oleh ASN berorientasi dengan kepentingan pemerintah dan masyarakat."Bekerja secara profesional dan selalu ikut perkembangan hukum, patuhi dan taati segala ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Citra.

  Dengan cara ini, diharapkan Citra kasus-kasus pelanggaran hukum yang dilakukan ASN tidak terjadi. Selain untuk ASN, peringatan ini juga diperuntukan kepada 43 kepala desa yang memiliki wewenang mengelola dana desa. Citra ingin mereka tidak melakukan korupsi dan pungutan liar.  

"Dana desa harus digunakan efektif dan efisien, jika ada pemborosan kita pangkas," kata Citra lagi.  

Pemkab Kayong Utara juga terus memberikan memberikan wawasan dan pendampingan pengelolaan dana desa kepada para kepala desa, dengan harapan dana desa dapat terkelola dengan baik.  

“Ini juga penting agar tidak ada kepala desa yang tersandung kasus hukum tindak pidana korupsi maupun pungli,” pungkasnya. (ble/jee)