Jumat, 13 Desember 2019


Effendi Giatkan Pengawasan Layanan Publik

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 152
Effendi Giatkan Pengawasan Layanan Publik

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad

SUKADANA, SP - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad akan menggiatkan inspeksi mendadak (Sidak) ke dinas untuk memantau kegiatan pelayanan publik. 

“Saya juga sudah instruksikan ke semua dinas agar melaksanakan penyampaian dari Ombudsman tentang pelayanan publik,” katanya, kemarin.

Sebelumnya, Pemkab Kayong Utara bersama Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalbar telah menandatangani Komitmen Kepatuhan terhadap Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Effendi mengakui, selama ini masih ada keluhan dari masyarakat tentang pelayanan publik. Kondisi ini menurut  Effendi karena faktor Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas.

"Kalau misalnya yang kurang itu fasilitas, ya fasilitas kita lengkapkan. Kalau yang kurang  SDM, ya SDM kita tingkatkan. Kan gampang saja sebenarnya," jelas Effendi.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalbar, Agus Priyadi menyebutkan, masyarakat juga punya peran penting mengawasi pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah. Namun hingga saat ini belum pernah aduan di Kayong Utara. 

"Kami mengedukasi masyarakat supaya berani lapor, itu yang mungkin perlu proses, ya," kata Agus. (ble/jee)