Partisipasi Masyarakat Terhadap Pemilu Rendah

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 88

Partisipasi Masyarakat Terhadap Pemilu Rendah
Sosialisasi – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad membuka sosialisasi tentang Pemilu di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (9/4).
SUKADANA, SP - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menilai partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum (Pemilu) masih perlu ditingkatkan.

Menurut Effendi, partisipasi bukan hanya mengenai hak politik warga negara, melainkan juga mengenai kepedulian warga negara terhadap demokratisasi.

"Demokratisasi di sini adalah apa yang kita kembangkan sebagai salah satu jalan penting menuju kesejahteraan dan kemajuan bangsa," kata Effendi saat membuka Sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu di Rumah Dinas Bupati, Selasa (9/4).

Ditambahkan Effendi, kurangnya partisipasi masyarakat dikarenakan berbagai faktor, salah satunya kurang perhatian dan respon masyarakat terhadap informasi yang ada.

Melalui sosialisasi Pemilu, Effendi berharap masyarakat dapat terhindar dari pemikiran salah yang sengaja disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kita dapat menjadi perpanjangan tangan negara untuk memberikan 

informasi, sosialisasi dan penjelasan tentang hal tersebut kepada keluarga, kawan dan masyarakat,” pungkas Effendi. (syarif muhammad)

Komentar