Sukseskan Program Bersih Bersinar

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 73

Sukseskan Program Bersih Bersinar
BERSIHKAN SAMPAH – Bupati Kayong Utara, Citra Duani membersihkan sampah di Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara. Citra mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk menyukseskan Program Bersih Bersinar. ist
Bersih Bersinar yang jadi program Bupati Kayong Utara, Citra Duani tak hanya digaungkan di Sukadana dan sekitarnya. Program ini juga diterapkan Citra di Kepulauan Karimata.

Bupati yang dilantik 19 September 2018 secara langsung juga mengajak masyarakat di Kepulauan Karimata untuk turut menggalakkan program Bersih Bersinar.

“Bersih Bersinar adalah program yang saya dan Pak Wakil Bupati terapkan, kita harus wujudkan Kayong Utara, termasuk Kepulauan Karimata bersih dan bersinar,” kata Citra saat kunjungan kerja di Desa Padang, Kecamatan Kepuluan Karimata, belum lama ini.

Kunjungan Citra ke Desa Padang dalam rangka meresmikan listrik desa sekaligus mengisi kegiatan yang diselenggarakan di daerah tersebut, termasuk gotong royong bersih lingkungan. 

Program bersih bersinar mulai digalakkan di Desa Padang diawali dengan pemungutan sampah yang dilakukan langsung oleh Citra duani dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jalan poros sekitar Masjid Al Maula, Puskesmas Pembantu Desa Padang dan sekitarnya.

Sebelumnya, Citra dan Kepala OPD menggelar senam bersama dan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Desa Padang, pelajar dan masyarakat. 

Kepada masyarakat Desa Padang, Citra Duani mengajak untuk tidak sembarangan membuang sampah. Ia juga mengimbau masyarakat peduli ketika melihat sampah di lingkungan mereka. 

“Biasakan peduli kalau melihat sampah. Buang pada tempatnya, jangan buang sembarangan dan jangan buang sampah di laut,” imbuhnya. (ble/jee).