Polres Gelar Apel Pelepasan BKO Polda Kalbar

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 889

Polres Gelar Apel Pelepasan BKO Polda Kalbar
Pelepasan Anggota – Ratusan anggota kepolisian dari Polda Kalbar mengikuti apel pelepasan pasca tugas pengamanan Pemilu 2019 di Mapolres Kayong Utara. Ist
SUKADANA, SP - Polres Kayong Utara gelar apel konsolidasi dan pelepasan  anggota Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Kalbar di Pelabuhan Teluk Batang, Kayong Utara, kemarin.

Personel yang dilepas paska pengamanan proses Pemilu 2019 berasal dari satuan Brimob sebanyak 60 orang, Polairud 53 orang, Ditsamapta 17 orang dan gabungan staf satuan fungsi 20 orang.

“Setelah dilaksanakan pengecekan semua dalam keadaan sehat dan lengkap," kata Kapolres Kayong Utara, Asep Irpan Rosadi yang memimpin pelaksanaan apel.

Personel Polres dan Polsek yang dilibatkan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 181 orang. Untuk memberikan pengamanan langsung di TPS yang berjumlah 331 di 43 desa di Kayong utara.

Asep berterima kasih kepada seluruh anggota kepolisian yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan dedikasinya yang tinggi.
 
“Semua anggota sudah melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan. Hubungan tata kerja berjalan baik sehingga tanggung jawab pengamanan Pemilu 2019 berjalanan lancar, aman dan terkendali," ujar Asep.

Asep juga turut berbelasungkawa kepada anggota kepolisian yang gugur dalam melaksanakan tugas pengamanan hasil pemungutan suara. (ble/jee)