Effendi Ajak Bersyukur dan Tingkatkan Ibadah

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 58

Effendi Ajak Bersyukur dan Tingkatkan Ibadah
PENGHORMATAN – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyalami salah seorang Lansia yang hadir di Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang di gelar di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Senin (29/4).
Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad mengajak para lanjut usia (Lansia) di Kayong Utara agar selalu bersyukur karena diberi umur panjang. Tak lupa, Effendi juga mengajak mereka untuk terus meningkatkan ibadah kepada allah SWT.

Ajakan yang disampaikan Effendi ia sampaikan saat menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 Tahun 2019 di Gedung Balai Nirmala Sukadana, Senin (29/4). Sebanyak 120 orang Lansia di Kayong Utara hadir dalam acara tersebut.

“Saya mengajak seluruh yang hadir selalu bersyukur atas limpahan nikmat yang Allah berikan, dan mari tingkatkan ibadah agar kita selalu mendapatkan rahmat dan keselamatan, baik di dunia maupun di akhirat," ajaknya.

Peringatan HLUN tahun ini mengangkat tema ‘Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat’. Menurut Effendi, melalui kegiatan yang diselenggarakan juga mempererat silaturrahmi dengan sesama.

Peringatan HLUN pada hakikatnya merupakan momentum untuk senantiasa memperhatikan keberadaan Lansia di kehidupan sehari-hari mereka, termasuk kondisi kesehatan, kesejahteraan maupun psikologis para Lansia.
 
Karenanya diperlukan upaya strategis dan sinergisitas semua sektor di pemerintahan dan masyarakat menciptakan program yang pro terhadap Lansia. Masyarakat juga diimbau agar memberikan peluang kepada para Lansia untuk tetap sehat dan aktif. 

"Serta terus dapat berpartisipasi dalam pembangunan dan memperoleh perlindungan sosial hari tua," pungkasnya. (hms/ble/jee)