Senin, 23 September 2019


Citra Nilai Kualitas Anak Kayong Utara Membanggakan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 88
Citra Nilai Kualitas Anak Kayong Utara Membanggakan

WISUDA – Bupati Kayong Utara, Citra Duani mewisuda santri Pesantren Tahfidz Baitul Quran di Pendopo Bupati, kemarin. Citra juga memberikan bantuan dana pembinaan kepada para santri yang diwisuda.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mewisuda santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) dalam rangka milad ke-8 Pondok Pesantran Tahfidz Baitul Quran di Pendopo Bupati, kemarin.

Sebanyak 82 orang santri yang terbagi dari 56 orang wisuda tahfidz Alquran dan 26 orang wisuda TPA diwisuda. Bupati Kayong Utara, Citar Duani mengaku bangga kepada santri yang diwisuda.

“Saya ucapkan selamat sekaligus bangga kepada para santri yang diwisuda pada hari ini,” kata Citra.

Menurut Citra, santri yang diwuda membuktikan anak-anak Kayong Utara sudah mampu bersaing dengan daerah lain dalam bidang agama, salah satu contohnya penghapal Alquran.

Citra Duani berharap ke depan di Kayong Utara lebih banyak lagi penghafal Alquran, sehingga bisa melahirkan generasi penerus memimpin negeri yang memiliki benteng keimanan yang kuat.

“Masyarakat Kayong Utara ayoritas beragama islam, maka saya harap ke depan lebih banyak lagi penghafal Alquran dari Kayong Utara, karena di tangan mereka lah negeri ini nanti dipimpin dan mereka harus dibentengi iman yang kuat sehingga bisa menjadi pemimpin yang amanah," harapnya.

Bedasarkan sejarah, pada zaman kerajaan, Kayong Utara merupakan wilayah pertama berdirinya kerajaan Islam, yaitu Kerajaan Matan. Saat ini hampir 
90 persen masyarakat Kayong Utara beragama Islam. 

“Sebagai penganut ajaran Islam, tentunya ke depan saya berharap semakin banyak warga dari luar Kayong Utara yang datang ke sini untuk belajar agama Islam,” pungkas Citra

Pada  kesempatan itu, Citra memberikan santunan uang pembinaan sebesar Rp1 juta untuk satu orang santri penghafal Alquran 15 juz dan Rp700 ribu kepada empat orang santri penghafal Alquran 10 juz. (hms/ble/jee)