Jumat, 06 Desember 2019


Hadiah Jutaan Rupiah Disiapkan untuk Pemenang

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 112
Hadiah Jutaan Rupiah Disiapkan untuk Pemenang

Keriang Bandong – Salah pemukiman warga di Kayong Utara mengikuti perlombaan Keriang Bandong atau yang lebih dikenal Pelita Lelikoran, tahun lalu. Tahun ini lomba serupa akan akan dilakukan dengan hadiah jutaan rupiah. Ist

Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara menggelar lomba Keriang Bandong. Hadiah jutaan rupiah disiapkan panitia untuk peserta yang nantinya dipilih menjadi pemenang. 

Kepala Bidang Kebudayaan, Jumadi Gading menyebutkan, perlombaan yang digelar rutin dilakukan setiap tahun dan digagas oleh dinasnya.

"Tahun sebelumnya juga telah sukses kita laksanakan. Maka tahun ini kita lakukan lagi untuk memeriahkan bulan suci Ramadan, sekaligus menyongsong peringatan HUT Kayong Utara ke-12," katanya, Selasa (7/5). 

Dikatakan Jumadi, lomba Keriang Bandong atau yang lebih dikenal Pelita Lelikoran akan dimulai 26-29 Mei 2019. Perlombaan akan dilakukan di jalan protokol, di antaranya Sukadana, Teluk Melano dan Teluk Batang. 

Peserta juga diwajibkan mendaftar alamat rumah dan mengirimkan foto hasil Keriang Bandong melalui aplikasi pesan WhatsApp yang telah ditentukan oleh panitia.

Penentuan pemenang lomba Keriang Bandong akan diputuskan oleh tim juri. Nantinya, sambung Jumadi, tim juri yang sudah ditetapkan akan melakukan penilaian mendadak dengan mendatangi lokasi Keriang Bandong.

"Pengumuman pemenang akan diumumkan di Radio Kayong Utara dan hadiah akan dibagikan bertepatan pada saat upacara ulang tahun Pemkab Kayong Utara," jelas Jumadi. (ble/jee)