Satpol PP Giatkan Patroli Selama Ramadan

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 120

Satpol PP Giatkan Patroli Selama Ramadan
Kabid Penyidikan dan Penegakan Perda, Satpol PP Kayong Utara, Ismail Uje
SUKADANA, SP – Pemkab Kayong Utara mengeluarkan Surat Edaran Bupati tentang Himbauan Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan 1440 H/2019. 

Kepada Bidang Penyidikan dan Penegakan Peraturan Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Kayong Utara, Ismail Uje mengatakan, surat edaran tersebut diharapkan dapat menjaga suasana bulan suci Ramadan dan umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan khusuk.

Ismail menyebutkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai tugas melaksanakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat dan menegakkan peraturan daerah.

"Kami berupaya menjaga Kayong Utara tetap sejuk, damai, tertib, tenteram dan aman selama Ramadhan, agar umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan baik," kata Uje, panggilan akrabnya, Senin (13/5) di ruang kerjanya.

Sesuai surat edaran bupati, setiap siang dan malam selama bulan Ramadan, pihaknya memantau usaha rekreasi dan hiburan umum di Kayong Utara. Jika tidak sesuai aturan, akan ditindak.

"Selama Ramadan, Satpol PP giat mengadakan patroli wilayah, penertiban terhadap pelanggaran Perda serta pengawasan perizinan," ungkapnya.

Uje berharap semoga dengan semangat kerja dan ibadah apa yang dilakukan anggota Satpol PP akan menciptakan ketenteraman dan keamanan di Kayong Utara khususnya selama bulan suci Ramadan.

“Kita kerap melakukan patroli ke tempat-tempat hiburan, penginapan, juga kos untuk melakukan ketertiban dan memberikan keamanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (ble/jee)