PLN Sukadana Lakukan Pemadaman Bergilir

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 34

PLN Sukadana Lakukan Pemadaman Bergilir
TERGENANG BANJIR – Mesin milik PLN Area Sukadana dikeliling genangan banjir. Akibat kerusakan di salah satu mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di Teluk Melano, PLN melakukan pemadaman bergilir di beberapa kecamatan. Ist
SUKADANA, SP – PLN Area Sukadana memberlakukan pemadaman bergilir di sejumlah wilayah Kayong Utara. Kebijakan ini diambil karena mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di Teluk Melano mengalami kerusakan.

Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sukadana, Andrew Lumbantobing mengatakan kerusakan mesin disebabkan bocornya oli pada salah satu mesin di PLTD Melano.

Wilayah yang terjadi pemadaman bergilir di Kecamatan Sukadana, Simpang Hilir, Teluk Batang, Seponti Jaya, dan Matan Hilir Utara (Kabupaten Ketapang) mulai Senin (13/5) lalu.

Andrew menyebut pihaknya sudah mencoba melakukan perbaikan, namun justru ditemukan kerusakan shaft seal.

"Maka akan dilakukan pemadaman bergilir sampai spare part datang," kata Andrew kepada awak media, Selasa (14/5).

Saat ini sistem ULP PLN Sukadana sedang mengalami defisit sekitar 600 kilowatt (Kw). Kondisi ini menurut Andrew, lantaran beban pemakaian listrik mengalami kenaikan.

"Beban yang naik melebihi bulan-bulan lalu. Beberapa kali cuaca hujan deras, angin kencang dan petir. Untuk surat pemadaman bergilir sudah kita sebar,"ucap Andrew. (ble/jee)