Effedi Ajak Masyarakat Sisihkan Harta untuk Kebaikan

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 49

Effedi Ajak Masyarakat Sisihkan Harta untuk Kebaikan
Bersama masyarakat – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad berbaur dengan masyarakat saat pelaksanaan Safari Ramadan yang digelar di Masjid Oesmal Al Khair, kemarin.
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad bersama masyarakat Kayong Utara memberikan bantuan untuk warga muslim di Palestina. Bantuan diberikan dalam kegiatan Safari Ramadan yang digelar di Masjid Oesmal Al Khair, kemarin.

Safari Ramadan dirangkai dengan melakukan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah dan tausiah tentang kondisi umat muslim Palestina yang yang saat ini dilanda perang. 

Effendi Ahmad dalam, sambutnya menyampaikan rasa simpati dan duka mendalam kepada warga Palestina yang mendapat musibah pada bulan Ramadan ini.

"Serangan bom dari zionis Israel dimulai pada hari pertama Ramadan di Palestina membuat masyarakat Indonesia, khususnya Kayong Utara dan saya pribadi berduka. Palestina merupakan bagian dari Indonesia, bagian dari umat muslim seluruh dunia," kata Effendi.

Pengumpulan donasi untuk warga Palestina, kata Effendi merupakan wujud kesetiakawanan sosial dan bentuk ukhuwah islamiyah masyarakat Kayong Utara untuk meringankan beban saudara muslim di Palestina.

"Semoga dengan donasi ini dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah," harap Effendi.

menurut Effendi, dengan memberikan donasi dengan menyisihkan harta yang dimiliki untuk warga Palestian merupakan salah satu bentuk jihad di Jalan Allah.

"Masyarakat Palestina sedang berjihat berjuang di jalan Allah mempertahankan Masjidil Aqsa dari penjajahan. Sedangkan jihad kita menyisihkan harta yang dimiliki untuk mereka,” jelas Effendi. (ble/jee)