Polres Kayong Utara Sosialisasi Program Ekstrakurikuler

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 49

Polres Kayong Utara Sosialisasi Program Ekstrakurikuler
Foto Bersama – Kapolres Kayong Utara, Asep Irfan Rosadi foto bersama pengurus SMP Negeri 1 Kecamatan Sukadana, usai sosialisasi mengenai program ekstrakurikuler yang diinisiasi Polres Kayong Utara. Ist
SUKADANA, SP - Kapolres Kayong Utara AKBP Asep Irfan Rosadi mengunjungi SMP Negeri 1 Kecamatan Sukadana dalam rangka rencana membentuk kegiatan ekstrakurikuler dengan tujuan mengembangkan kepribadian, bakat, minat dan kemampuan peserta didik.

"Melalui kegiatan ekstrakurikuler ini kita dapat melihat dan mendukung perkembangan kepribadian, bakat, minat dan kemampuan individu peserta didik," kata Asep, kemarin.

Menurut Asep, ekstrakurikuler pada satuan pendidikan dapat memberikan manfaat berguna membentuk bakat dan minat peserta didik, serta mengembangkan kemampuan intelektual, emosional, spiritual, sosial, serta keterampilan dan kepribadian mereka, sebagi upaya pembentukan sumber daya manusia yang dapat diandalkan di masa mendatang.

Dikatakan Asep, program ekstrakurikuler tersebut tidak hanya disosialisasikan di SMP Negeri 1 Sukadana, sosialisasi serupa juga dilakukan di seluruh sekolah di Kayong Utara. 

"Seluruh sekolah juga kami berikan sosialisasi serupa dengan harapan nantinya dapat diterima pihak sekolah,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sukadana, Saidi Bujang mengaku akan mendukung rencana dari Polres Kayong Utara.

“Dengan tenaga pendidik yang ada, kita bersama membina, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler tersebut nanti,” pungkasnya. (ble/jee)