Pererat Persaudaraan Antara Pemerintah dan Rakyat

Kayong Utara

Editor elgiants Dibaca : 64

Pererat Persaudaraan Antara Pemerintah dan Rakyat
Tausiyah – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menyampaikan tausiyah saat Safari Ramadan di Masjid Baiturahman, Kecamatan Simpang Hilir, Desa Teluk Melano. Safari Ramadan mempererat persaudaraan antar pemerintah dengan rakyat.
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad memimpin Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Ketapang di Masjid Baiturahman, Kecamatan Simpang Hilir, Desa Teluk Melano. Acara diawali berbuka puasa bersama, shalat berjamaah, penyampaian tausyiah dan penyerahan santunan kepada seluruh desa di Kecamatan Simpang Hilir.

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan,  acara yang digelar sangat berarti karena dapat mempererat persaudaraan antara pejabat dan rakyatnya.

"Sangat terasa kebersamaannya, hingga tidak ada batas antara pejabat dan rakyat,” katanya.

Lewat Safari Ramadan, kata Effendi, semua yang hadir duduk bersama, menjalankan shalat bersama dan mendengarkan tausiayh bersama dengan harapan mendapat rido dari Allah SWT.

Effendi berharap dengan Safari Ramadhan dapat menemukan masukan arah pembangunan dan kebijakan. Selain itu dapat menjadi ajang perkenalan antara pejabat pemerintah dengan rakyatnya.

"Banyak hal positif yang bisa didapat dari Kegiatan Safari Ramadhan. Kita bisa saling mengenal, ada pejabat desa disini, camat, OPD dan masyarakat berkumpul. harapannya kita dapat menyatukan visi membangun Kayong Utara," harap Effendi.

Melalui Safari Ramadan, lanjut Effendi, pemerintah dapat menjelaskan kemajuan pembangunan Kayong Utara dan apa yang akan di lakukan ke depannya.

"Seperti kebutuhan air bersih di Kecamatan Simpang Hilir ini. Pemerintah sedang berupaya mengaliri air bersih ke Melano, langkah awal kita akan membentuk PDAM. Lembaga diharapakan profesional mengurus masalah air bersih ini," tuturnya. (ble/hms/jee)